NAVIGASI : FORUM > Sepeda Motor > Mesin

vegaholicz_sby

Fri, 14 September 2012 jam 09:23:54

kopling manual keras


Vegaku tahun 2000. Mesin skrng uda aq bore up pake piston tiger oversize 50 (64 mm) . Stang seher pake punya mio. As kruk vega zr naik stroke 2 mm jadi ketmu langkah 60mm. Klep uda pake punya tiger, pir klep pake punya sonic. Kampas kopling pake FR 5 biji. Pir kopling pake satria f tpi uda aq ganjal ring biar gak keras2 amat. Bak kopling pake x1 modif. As kopling aq gnti model gigi punya fiz r. Tpi sekarng kopling manualnya problemnya keras bget. Uda aq coba pake pir kopling standart tetep aja keras. Aq coba gnti bak kopling tdr pun tetep keras. Gnti kampasnya jupiter ݪήg ori jg tetep keras. Klo jlanan macet tuh rasanya tngan kiri kesemutan. Tpi klo dipake luar kota enk2 aja. Mungkin ada tmen2 ݪήg punya pengalaman masalah kopling manual ݪήg keras, tolong dishare yah.... Aq uda nyoba kopling hidrolis juga. Tpi kyaknya terlalu enteng. Aq pingin kopling ݪήg kenyal......



Salam brotherhood vega se indonesia

Radhit sby





esialovers

Fri, 14 September 2012 jam 10:48:46
vegaholicz_sby mengatakan:
Vegaku tahun 2000. Mesin skrng uda aq bore up pake piston tiger oversize 50 (64 mm) . Stang seher pake punya mio. As kruk vega zr naik stroke 2 mm jadi ketmu langkah 60mm. Klep uda pake punya tiger, pir klep pake punya sonic. Kampas kopling pake FR 5 biji. Pir kopling pake satria f tpi uda aq ganjal ring biar gak keras2 amat. Bak kopling pake x1 modif. As kopling aq gnti model gigi punya fiz r. Tpi sekarng kopling manualnya problemnya keras bget. Uda aq coba pake pir kopling standart tetep aja keras. Aq coba gnti bak kopling tdr pun tetep keras. Gnti kampasnya jupiter ݪήg ori jg tetep keras. Klo jlanan macet tuh rasanya tngan kiri kesemutan. Tpi klo dipake luar kota enk2 aja. Mungkin ada tmen2 ݪήg punya pengalaman masalah kopling manual ݪήg keras, tolong dishare yah.... Aq uda nyoba kopling hidrolis juga. Tpi kyaknya terlalu enteng. Aq pingin kopling ݪήg kenyal......



Salam brotherhood vega se indonesia

Radhit sby





Weleh-weleh spek mesin ya :ngamatin

Soal kopling manual keras...coba di pasang per kopling kitaco yang warna ya hitam, anak2 bengkel sech bilang per kopling kodok. Per nya itu tidak keras dan tidak lembek jadi mungkin bisa pas dengan setingan ente.

monggo konsultasi dulu dengan pihak bengkel anda


vegaholicz_sby

Fri, 14 September 2012 jam 11:00:33
Harganya di kisaran brpa yah?? Coz aq ngerjain motorku sndiri ja dirumah. Coz skrng kitaco/tdr bnyak ݪήg aspal..... Susah bedain ݪήg asli. Emang lebih enak beli di speedshop. Tpi harganya minta ampun.......

esialovers

Fri, 14 September 2012 jam 11:15:08
Kalo soal harga setiap wilayah beda mas bro...waktu itu ane beli buat motor teman itu sekitar 100 - 200rb, tapi itu harga Jakarta yak. ane ga tau kalo disananya berapa harganya...Mungkin ente bisa pke kitaco, tdr atau inspiro.



vegaholicz_sby

Fri, 14 September 2012 jam 15:32:45
Aq uda pernah pake per kopling merk brt khusus jupiter z bro. Di sby harganya sekitar 85rb. Kerasnya minta ampun bro.......tuas kopling mesti nekan pake 2 tangan bru bisa ngopling....

Klo gak pake kopling manual mantap bro...... Tarikan tmbah joss......

Aq uda tnya di speedshop merk kitaco buat jupiter kena 150rb. Aq coba tekan lumayan keras bro. Dimensi pernya lebih tebel.... Klo merk tdr kena 75rb......

esialovers

Sat, 15 September 2012 jam 09:11:10
Kenapa ga di coba dulu yang kitaco...soalnya kitaco emang tekstur per nya rada tebal tapi itu belum menjamin kalo teksturnya tebal, kopling akan keras di tekan, bisa aja menjadi smooth...waktu itu sech kawan ane pke per kopling kitaco enak2 aja...ga keras dan juga ga lembut...

vegaholicz_sby

Sat, 15 September 2012 jam 11:03:06
Kampas kopling temen'e mas bro pake apa?? Kalo kampas standart mungkin enteng, tpi aq pake kampas suzuki fr mas bro. Pake 5 lembar. Kalo pake kampas stamdart gmpang selip......

Aq skrang nyoba pake per kopling nagata buat jupiter ݪήg tingkat kekerasannya up 15% dari standart.

Lmayan enak se, cm msh kurang kenyal..... Aq nyari per ݪήg panjangnya gak jauh sma standartnya tpi lebih tebel pernya.....

Rata2 per kopling ݪήg versi racing lebih panjang 10-15mm dari stadartnya....

Klo honda se enak, kopling manualnya model dorong...... Tpi yamaha tipe tarik..... Jdi klo per kopling keras malah bikin pegel tangan......

esialovers

Mon, 17 September 2012 jam 10:30:45
Hmmmmm pake suzuki FR toh...pantesan aja...kalo buat kampas kopling Suzuki FR ya wassalam emang rada susah buat nyari per kopling yang sesuai dengan keinginan...kenapa ga di pake sekalian per kopling ya suzuki FR ya

Temen ane pke kampas kopling Jupie MX

derimoenir_simpok

Tue, 18 September 2012 jam 15:52:59
esialovers mengatakan:


Weleh-weleh spek mesin ya :ngamatin

Soal kopling manual keras...coba di pasang per kopling kitaco yang warna ya hitam, anak2 bengkel sech bilang per kopling kodok. Per nya itu tidak keras dan tidak lembek jadi mungkin bisa pas dengan setingan ente.

monggo konsultasi dulu dengan pihak bengkel anda




:Halo Ngeri kali Spek Modifnya..buat Cr duit lagi nih kayaknya motor Veganya..heheh :Bingung sambil :Ngamatin..

g usah jauh jauh om..pake perkopling Soun/Simash kayaknya juga udah enak..buat nendang awalan..hihihi



vegaholicz_sby

Wed, 19 September 2012 jam 00:07:35
Emang enak klo pake per kopling smash mas brow, cma tutup kopling house mesti dibubut ulang. Aq uda nyoba berkali2 mas brow, cma gak awet. Coz motorku ini buat harian. Uda tobat bwt nyari duit. Hehehe......

Gak awet karena diameter rumah per kopling tmbah tipis setelah dilebarin rumah per koplingnya. Biasanya aq bor tune sendiri tuh tutup kopling housenya. Klo dibubut malah gmpang pecah.

Klo buat harian dengan mesin standart atau bore up ringan, mending pake punya brt ݪήg buat jupiter. Aq jamin tarikan tmbah mantap. Tpi klo pake kopling manual, mesti neken handle kopling pake 2 tangan brow!! Bikin tngan kram....

Hehehe....

derimoenir_simpok

Fri, 21 September 2012 jam 13:04:57
vegaholicz_sby mengatakan:
Emang enak klo pake per kopling smash mas brow, cma tutup kopling house mesti dibubut ulang. Aq uda nyoba berkali2 mas brow, cma gak awet. Coz motorku ini buat harian. Uda tobat bwt nyari duit. Hehehe......

Gak awet karena diameter rumah per kopling tmbah tipis setelah dilebarin rumah per koplingnya. Biasanya aq bor tune sendiri tuh tutup kopling housenya. Klo dibubut malah gmpang pecah.

Klo buat harian dengan mesin standart atau bore up ringan, mending pake punya brt ݪήg buat jupiter. Aq jamin tarikan tmbah mantap. Tpi klo pake kopling manual, mesti neken handle kopling pake 2 tangan brow!! Bikin tngan kram....

Hehehe....


setau ane pake per kopling sogun yang ori itu awet om..atau g pake per kopling inspiro....??cuma tau nih ane, g ada niat pengen pake kopling..cukup dibikn standar aj tapi Kebut..hehehe?
klw mau kebut cukup pake 2tak..hihih





Lompat ke halaman dari total 2 halaman.

Beranda | Forum | M.S.S.R | Member | Galeri | Brotherhood | Kegiatan | ApelGada | Tentang Kami
Copyright Yamaha Vega Mailing List 2010

[tampilan versi mobile]