NAVIGASI : FORUM > Sepeda Motor > Kelistrikan

deni_pamulang

Wed, 05 December 2012 jam 15:47:13

Lampu Depan Vega R


ada yg bisa ngasih solusi...sukur sekalian benerin biar sehat lagi si item...
masalah gak jauh dari lampu depan:
1. batok copot melulu
2. reflektor gak terang
3. lampu sering panas trus mati (usia pemakaian gak lama)
help..sos..sos..sos

edibogorian

Wed, 05 December 2012 jam 15:52:59
Kayaknya solusinya ganti motor deh om den,........ :ngacir (saran terexstrim)

untuk saran yg lebih baik kayaknya mesti nunggu juragan-juragan dibawah ini

black_division

Wed, 05 December 2012 jam 15:54:56
deni_pamulang mengatakan:
ada yg bisa ngasih solusi...sukur sekalian benerin biar sehat lagi si item...
masalah gak jauh dari lampu depan:
1. batok copot melulu
2. reflektor gak terang
3. lampu sering panas trus mati (usia pemakaian gak lama)
help..sos..sos..sos


maksud copot disini copot gimana ?

reflektor bersihkan dalemnya, bisa jadi karena banyak debu yang masuk jadi pantulannya tidak maksimal, usahakan reflektor ori, kalo abal2 yaaa memang begitu dan cenderung kurang fokus

untuk lampu apa pake yang berapa watt karena model H6 ada beberapa daya nya : 25W dan 35W

1. Kiprok rusak, akibatnya arus menuju ke lampu berlebihan yang menyebabkan lampu kepanasan dan putus, solusinya ganti kiprok baru.

2. Dudukan lampu belakang kendor, sehingga menyebabkan getaran berlebihan pada lampu belakang, akibatnya bohlam lampu cepat putus.

3. Kemungkinan yang terakhir jika lampu motor sering putus atau redup ada pada bagian spul magnet. Karena bagian ini bertugas menjadi penghasil aliran listrik yang berfungsi sebagai pengisi aki dan penyalur kelistrikan ke part-part lain termasuk lampu pada motor. Maka jangan heran jika ada masalah pada bagian ini alat-alat kelistrikan pada motor tidak bisa bekerja dengan normal. Cara penanganannya adalah mengganti spul magnet dengan yang baru, atau jika ingin lebih irit bisa pergi kebengkel dinamo kepercayaan untuk memintanya menggulung kembali spul magnet anda dengan gulungan baru, dan tentunya hal ini sedikit lebih murah dibandingkan anda membeli part baru

black_division

Wed, 05 December 2012 jam 16:02:30
Mengenal KIPROK atau REGULATOR lebih dekat

lubis

Wed, 05 December 2012 jam 17:21:12
black_division mengatakan:


maksud copot disini copot gimana ?

reflektor bersihkan dalemnya, bisa jadi karena banyak debu yang masuk jadi pantulannya tidak maksimal, usahakan reflektor ori, kalo abal2 yaaa memang begitu dan cenderung kurang fokus

untuk lampu apa pake yang berapa watt karena model H6 ada beberapa daya nya : 25W dan 35W

1. Kiprok rusak, akibatnya arus menuju ke lampu berlebihan yang menyebabkan lampu kepanasan dan putus, solusinya ganti kiprok baru.

2. Dudukan lampu belakang kendor, sehingga menyebabkan getaran berlebihan pada lampu belakang, akibatnya bohlam lampu cepat putus.

3. Kemungkinan yang terakhir jika lampu motor sering putus atau redup ada pada bagian spul magnet. Karena bagian ini bertugas menjadi penghasil aliran listrik yang berfungsi sebagai pengisi aki dan penyalur kelistrikan ke part-part lain termasuk lampu pada motor. Maka jangan heran jika ada masalah pada bagian ini alat-alat kelistrikan pada motor tidak bisa bekerja dengan normal. Cara penanganannya adalah mengganti spul magnet dengan yang baru, atau jika ingin lebih irit bisa pergi kebengkel dinamo kepercayaan untuk memintanya menggulung kembali spul magnet anda dengan gulungan baru, dan tentunya hal ini sedikit lebih murah dibandingkan anda membeli part baru


:likethis

nemo

Wed, 05 December 2012 jam 18:01:13
nambahin:
1. nasib si vega lama emang begitu. mungkin peganggan atasnya dah patah idem ma gw. batok copot gw ganjel pake karet hasilnya mantap paling ga ga copot lg d jalan.
2. reflektor minta ganti kalee
3. mungkin kabel massa-nya ga cukup nampung masbro. bisa d tambahin pendingin pernah d posting d marih silaken d ubek-ubek.
4. see u next time masbro
5. :ngacir

deni_pamulang

Thu, 06 December 2012 jam 23:19:36
:ngamatin



Lompat ke halaman dari total 1 halaman.

Beranda | Forum | M.S.S.R | Member | Galeri | Brotherhood | Kegiatan | ApelGada | Tentang Kami
Copyright Yamaha Vega Mailing List 2010

[tampilan versi mobile]