DIRI SENDIRI :

1. KURAP, KUDIS, KUTIL disebabkan oleh KUMAN
artinya Kurang Rapi, Kurang Disiplin, Kurang Teliti disebabkan oleh Kurang Beriman

2. KEBIASAAN yang biasanya melanggar, menyepelakan hal-hal kecil, misalnya dalam berkendara sering sekali Rider hanya memperhatikan pandangan kedepan saja jarang melirik kaca sepion kanan-kiri untuk melihat kondisi di belakang.

3. BLIND SPOT, hal ini yang sangat jarang diperhatikan oleh Rideer pada saat macet misalnya kanan-kiri kita mobil dan jalur diantaranya lengang sering sekali Rider memacu kendaraannya dan hal ini sangat fatal karena kita tidak bisa melihat kanan-kiri apakah ada kendaraan atau orang yang ingin menyebrang.

4. PANIK mengahadapi sesuatu, misalnya mendadak ada orang menyebrang bukan kita menghindar atau menmencet dan menginjak rem tapi malah memutar gas.

Pada saat kita menghindari lubang atau gundukan biasanya kita dengan rifleks akan membanting kemudi ke kanan, hal ini bisa sangat berbahaya bila ada kendaraan lain di posisi kanan belakang kita.

5. SANTAI, kita berjalan terlalu santai atau kita mengendarai kendaraan kita dengan santai, hal ini bisa menjadi senjata makan tuan karena kita tidak siap menghadapai segala kemungkinan yang akan datang dengan sikap kita seperti ini.

6. EMOSI, hal ini yang paling banyak menyebabkan terjadinya kecelakaan karena kita tidak berfikir secara sehat, Emosi bisa saja terjadi karena kita harus buru-buru ke kantor misalnya karena jalan macet, sering sekali kita akan ber-zig-zag ria atau bermain klakson ria.

7. KONDISI KENDARAAN KITA, hal ini yang sering di abaikan oleh kebanyakan Rider, yang penting bisa jalan itu yang menjadi kunci, tetapi hal ini sangat berbahaya karena kita tidak tahu misalnya rem kita tidak berfungsi dengan baik atau kemungkin-kemungkinan yang lain yang berpontensi membahayakan keselamatkan kita atau orang lain oleh karena kita jarang atau tidak pernah mengecek kondisi kendaraan kita.

==========

ORANG LAIN :

1. KURAP, KUDIS, KUTIL disebabkan oleh KUMAN
artinya Kurang Rapi, Kurang Disiplin, Kurang Teliti disebabkan oleh Kurang Beriman

2. SPEED IS MY MIDDLE NAME, kebanyakan orang yang sering ngebut dan ugal-ugalan tepat dengan julukan ini karena kalo tidak ngebut tidak afdol, tipikal rider ini harus kita hindari jangan mudah terpancing.

3. SR IS FOR MYSELF, SR hanya memperhatikan diri sendiri ini yang banyak ditemui oleh Rider-rider egois, misalnya jalan dengan kecepatan 30km berada di posisi paling kanan.

4. PELANGARAN YANG BERJEMAAH, ini dah sering kita lihat di jalan-jalan kota Jakarta.

==========

Diposting oleh
[mssr-yvml]Management System Safety Riding
Tanggal 10-December-2007 Jam 10:21:19

http://www.yamaha-vega.or.id/wp-content/uploads/2017/03/Laka-motor.jpghttp://www.yamaha-vega.or.id/wp-content/uploads/2017/03/Laka-motor-150x150.jpgRedaksiOtomotifkecelakaan,roda dua,yamaha vega,YVMLDIRI SENDIRI : 1. KURAP, KUDIS, KUTIL disebabkan oleh KUMAN artinya Kurang Rapi, Kurang Disiplin, Kurang Teliti disebabkan oleh Kurang Beriman 2. KEBIASAAN yang biasanya melanggar, menyepelakan hal-hal kecil, misalnya dalam berkendara sering sekali Rider hanya memperhatikan pandangan kedepan saja jarang melirik kaca sepion kanan-kiri untuk melihat kondisi di belakang. 3. BLIND SPOT,...From Opensource to Brotherhood