Pemilik perangkat Android yang mencintai Mario game dan tidak sabar untuk bermain Super Mario Run sepertinya perlu belajar kesabaran. Permainan ini telah dirilis hanya di iOS, namun aplikasi peniru palsu yang mengandung malware membanjiri play store Android pihak ketiga.
Beberapa aplikasi ini, termasuk satu berjudul “Super Mario,” dapat mengambil kontrol penuh atas telepon Anda, karena mereka meminta hak istimewa untuk mengedit, membaca, menerima dan mengirim pesan teks, serta mengambil foto dan video dan bahkan melacak lokasi yang tepat Anda menggunakan GPS.

Belajar tentang bahaya ini dari sebuah posting blog kemarin (19 Desember) oleh perusahaan antivirus Trend Micro yang berbasis di Tokyo, yang laporan mendeteksi berbahaya Mario apps 90.000 kali tahun ini. Game “Super Mario”, misalnya, pertama meminta pengguna untuk menginstal pembaruan, yang ternyata menjadi sesuatu yang disebut 9Apps, yang meminta lebih banyak hak, termasuk rekaman audio, membaca memodifikasi kalender dan akses SD-card lengkap.

Aplikasi palsu Super Mario adalah versi tiruan dari permainan NES Super Mario Bros asli, tapi Trend Micro mengatakan hal itu juga menunjukkan banyak “ikon yang tidak perlu, menampilkan pop-up dan iklan banner, menginstal aplikasi lain, dan melakukan kegiatan mengganggu lainnya tanpa setiap masukan dari pengguna. ”
Hal yang mungkin lebih buruk jika Anda klik pada salah satu iklan di aplikasi ini. Perangkat akan menavigasi ke “baik situs dewasa atau situs berbahaya” mencari untuk mendapatkan Anda untuk menginstal berbagai aplikasi lain, termasuk malware lebih yang tidak diinginkan yang memohon untuk akses tingkat administrator ke ponsel Anda.
Trend Micro melaporkan bahwa penipuan aplikasi Mario Android bukanlah hal baru, dengan palsu pertama muncul setidaknya sejak 2012.

Seperti biasa, disarankan pengguna mendowload aplikasi dari pihak ketiga. Batasi download Anda ke pengecer resmi seperti toko Google Play (dan toko Amazon jika Anda memiliki perangkat Api). Pergilah ke Pengaturan, tekan Security dan pastikan “Sumber tidak dikenal” dimatikan.
Kami tidak melihat aplikasi Mario berbahaya-cari di toko Google Play, tapi kami melihat banyak panduan untuk memahami permainan. Ingat, jika aplikasi tidak seharusnya tersedia untuk perangkat Anda, jangan pernah berikir bahwa orang lain akan membuat aplikasi tersebut untuk anda.

 

sumber : http://www.tomsguide.com/us/super-mario-run-android-malware,news-24067.html

 

http://www.yamaha-vega.or.id/wp-content/uploads/2016/12/ssdevice-1482243730683-1024x614.jpghttp://www.yamaha-vega.or.id/wp-content/uploads/2016/12/ssdevice-1482243730683-150x150.jpgcingroyTechandroid,mario bross,YVMLPemilik perangkat Android yang mencintai Mario game dan tidak sabar untuk bermain Super Mario Run sepertinya perlu belajar kesabaran. Permainan ini telah dirilis hanya di iOS, namun aplikasi peniru palsu yang mengandung malware membanjiri play store Android pihak ketiga. Beberapa aplikasi ini, termasuk satu berjudul 'Super Mario,' dapat mengambil kontrol...From Opensource to Brotherhood